Review Kafe Ndalem Rawa Gowok (Kebumen)

Sebenarnya nemu tempat ini bisa dibilang gak sengaja, waktu itu lagi iseng buka buka Google Maps, mau lihat lihat review tempat wisata Gading Paradise Kebumen yang lokasinya menyatu dengan Gading Waterpark. Eh ternyata di belakangnya ada sebuah kafe unik, yaitu Kafe Ndalem Rawa Gowok.

Lokasi cafe ini sebenernya deket dengan Jalan Raya Sokka Pejagoan, Kebumen, namun untuk masuk ke sini, aksesnya tidak bisa langsung dari Jalan Raya, melainkan masuk melalui jalan kecil di sebelah Gading Waterpark, kemudian masuk ke arah pemakaman . Nah di jalan sempit ini pemandangannya lumayan unik, sebelah kanan ada kuburan sedangkan sebelah kiri adalah perumahan dan ada juga beberapa warung kecil di dekat parkiran belakang wisata Gading. 

Dari jalan ini, posisi cafe nya ada di sebelah kiri bawah, terlihat bangunan tempat makan yang dikelilingi sawah. Akses jalan ke sana menurun lumayan curam, namun pendek dan sempit, hanya cukup untuk 1 mobil.

Ada beberapa pilihan tempat duduk, pengunjung bisa pilih di dalam dekat kasir, di area semacam aula, atau outdoor di dekat kolam. Yang di dekat kolam bisa pilih duduk di meja kursi beratap payung atau di gazebo/saung.

Untuk menu makanan yang disediakan, bisa diintip di atas ya. Menunya cuma satu lembar, tapi sudah lumayan lengkap, ada cemilan, makanan berat, minuman dingin dan minuman panas, serta melayani delivery order lho. Untuk rasa, kalau menurut lidah saya, nilai 7 /10, bisa jadi beda menurut anda lho yaa..

Leave a comment