Pilih-pilih ekspedisi

Ini pengalaman saya yg punya kadang belanja online. Bagi rekan-rekan yang bernasib sama seperti saya, pastinya variable ongkos kirim akan menjadi salah 1 pertimbangan. Ongkos kirim itu tergantung daripada perusahaan penyedia jasa layanan antar. Dari banyaknya perusahaan jasa tersebut, yg paling sering digunakan (menurut saya) ada 3 yaitu pos indonesia, JNe, dan TIKI…

Ketiganya sudah pernah saya coba. berikut review-nya

Sebagai asumsi : kita gunakan Kebumen – Jakarta sebagai rute pengirimannnya.

OK, mulai dari pos indonesia.
Tarif ekonomis, servis lumayan. namun harus sedikit bersabar. kalau menurut saya belum dapat dijadikan opsi pertama pengiriman.

Kemudian JNE.
Tarif lumayan (dibandingkan POS). harus lebih banyak bersabar (apalgi kalau tujuannya ada di JNE cabang). Kadangkala barang terhenti agak lama di Gateway-nya. plus 1 lagi. (maap) mungkin agak sedikit kurang aware terhadap barang (please fix this ya…). Pengalaman pribadi nerima barang, 1 dalam kondisi kardus sedikit penyok, 1 lagi malah ga bisa digunakan (saya sendiri kurang tahu kenapa), setelah retur ke seller dan meminta dilabel “barang pecah belah/jangan dibanting” baru barang diterima dengan selamat sentosa

TIKI.
So far, doi sepertinya yang menjadi 1st choice kalau mau ngirim-ngirim. ONS-nya bikin customer puas bingit.
So, anda tinggal pilih mau pake layanan yang mana. Kalo saya sihh yang mana aja mau…

Pilih-pilih ekspedisi

Leave a Reply

