Family

Mencoba Hidup Fungsional bukan Style

Inspired from kaskus.co.id

Teknologi sebenernya ada untuk memudahkan hidup manusia, seperti bersosialisasi, berkomunikasi, hiburan, menyelesaikan pekerjaan, dll. Dampak positif kemajuan teknologi sangatlah banyak, banyak pula dampak negatifnya. Yg akan dibahas di sini bukan kedua hal tapi melihat teknologi dari kebutuhan, karena ada sebagian orang yg pake teknologi hanya sekedar gaya-gayaan, dan gengsi belaka

Beberapa hal yang tidak fungsional antara lain :

  1. Orang yg menggunakan handphone mahal, merk terkenal, dan spesifikasinya tinggi namun hanya digunakan media sosialnya saja. Menurut ane banyak ko hp yg ga terlalu mahal, spek bagus dan bisa dipake sekedar gitu doang.
  2. Orang yg menggunakan laptop mahal tapi pakenya cuma buat internetan menurut ane sih, banyak sebenernya laptop yg speknya mantap tapi harga ga terlalu mahal.

Solusi :

  1. Sebelum membeli dan menggunakan teknologi, pikirkan dulu manfaat dan fungsinya. Pelajari dan cari informasi tentang teknologi tersebut sedetil mungkin. Hal ini agar tidak membuat kita bingung dalam menggunakannya, terlebih jangan sampe merugikan diri sendiri.
  2. Bila sudah cocok dan nyaman dengan teknologinya, coba perdalam lagi. Jangan melihat teknologi lain dulu sebelum kita paham dan mencintainya. Karena hal itu tak akan ada ujungnya, selain membuang waktu, bisa saja membuang uang
  3. Yg paling penting harus sering bersyukur dan sadar akan sekeliling kita banyak yg belum menggunakan bahkan belum mampu membeli teknologi hebat jaman sekarang.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s