Other

Jual Pulsa All Operator + Token PLN

Sudah lebih dari 3 minggu ini saya nyoba jualan pulsa all operator, dengan modal awal 100 ribu, itupun ngutang sama kakak dulu.. hahaha

Alasan utamanya adalah harga pulsa di area tempat tinggal (Kebumen) relatif lumayan. Untuk pulsa 5k jadi 7k, 10k jadinya 12k dan seterusnya.  Padahal kalau dlihat  dari modal transaksinya maksimal 5.5k (itu artinya ada selisih 1.5k untuk 1x transaksi. Bisa dibayangkan jika dalam 1 hari ada 100 transaksi. Maka keuntungannya adalah : 1.5k x 100 = 150.000.. WOW!!

Nah..pengalaman pertama ini rupanya kurang begitu sukses karena uang hasil penjualannya ga tahu kemana padahal pulsanya sudah habis (sebagian besar dipakai sendiri sih..hehe).  Kesimpulannya malah jadi boros dan kurang kontrol pulsa. Kesimpulannya : GAGAL.

Ke depannya :

  1. Akan saya cari agen yang lebih murah dibandingakn dengan agen yang sekarang.
  2. Akan ada pemisahan uang pribadi dan uang pulsa, sedia kan dompet atau tempat tersendiri untuk uang pulsa, kalau kita pake pulsa tetep harus bayar.

Semoga ini langkah awal yang baik untuk menjadi pebisnis handal dengan modal cekak.. dari jualan pulsa ke depannya smoga bisa punya usaha yang lebih besar. Amiin Ya Rabb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s