Family, Other

Bagi Saya, Keluarga Itu Prioritas Utama

Ketika saya masuk ke perusahaan saya bekerja sekarang, beberapa point yang membuat saya tertarik adalah jadwal kerjanya (2 minggu kerja dan 2 minggu libur)
Sempat terbersit di pikiran saya : Apa saya ga bakal bosen, bete, dsb harus kerja full selama 2 minggu (14 hari berturut-turut) tanpa ada hari libur.

Namun saya yakin, ada sisi positif di balik pekerjaan ini :
a. Waktu untuk keluarga jadi lumayan panjang
b. Ritme kerjanya masih bisa diajak negosiasi.
c. Pendapatan perbulannya.. Insya Allah mencukupi untuk membuat dapur tetap mengebul

Saya merasakan banyak waktu bersama dengan istri pasca kelahiran putri kami. Putri lahir di hari-hari terakhir saya di rumah (sudah H-3 kalau ga salah).
Padahal kalau menurut perhitungan, si kecil harusnya lahir di H-banyak.. hehehe

Mau tidak mau saya mengambil cuti 3 hari dengan persetujuan langsung dari supervisor dan atasan saya. Terkesan mendadak, tapi alhamdulillah sepertinya disetujui.
Pada form cuti, saya jelaskan rentang HPL istri sebagai informasi tambahan.

Keluarga bagi saya merupakan prioritas utama, alasannya singkat dan jelas.
Kalau kehidupan keluarga/rumah tangga baik, tentu saya bisa fokus ke pekerjaan, sebaliknya kalau tidak, di tempat kerja ga bakalan bisa konsen, pekerjaan ga selesai..
Pertanyaan buat anda, apakah keluarga sudah menjadi prioritas utama?

Leave a Reply

