Information Technology

Emulatorpun ternyata bisa bootloop (kayaknya)

Sore ini saya agak dibingungkan sedikit gara-gara emulator yang biasa dipakai tiba-tiba ngadat ga mau distart.
Awalnya gara-gara ngerasa emulatornya jalan lama banget (padahal ya belum tentu karena emulatornya) akhirnya emulator dipaksa berhenti (force stop) lewat end task.

Kali ini ga seperti biasanya yang langsung bisa distart lagi dan normal. Masuk manage AVD sih normal, tapi pas loading. ditunggu sampai 30 menit kok layarnya masih hitam aja yaa…

Solusi yang biasa diterapkan ga ngaruh sama sekali.
>> adb kill-server
>> adb start-server

Nah.. jalan juga nih AVD nya..dan seperti biasanya juga command ini bakalan langsung diketik
>> adb devices

Lho..devicenya kok ga ada??
Terus-terusan diulang..baru deh muncul emulator-5554 dengan state offline

Tapi..kok ya ga muncul juga homescreennya.
Ngetik adb devices lagi..dan kali ini hilang lagi status emulatornya

Nah.. kalau sudah seperti ini ga ada cara lain selain wipe user data.
Dan mau ga mau. semua aplikasi yang ada di emulator hilang..
Hadeeeuuhhh…

Tapi ga apa-apalah.. yang penting sekarang sudah running normal.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s