Family

Efek Negatif dan Positif Banyak Pikiran

Ini bukan tentang orang lain, ini tentang diri saya sendiri. ini cerita mengenai efek samping yang sangat terasa..terasa makin mundur kesehatan, dan terutama..terasa makin turun berat badan.. 😦

Ternyata,,ini bukan sekedar omongan orang, bukan sekedar cuplikan artikel. tapi ini tanya..betapa efek pikiran sangat mempengaruhi kestabilan badan..

Dari sekian tahun yang sudah dijalani (sekarang udah hampir 27 tahun broo..) baru beberapa bulan belakangan ini..berat badan turun secara drastis..dalam waktu yang relatif drastis pula..hampir 8 kilogram dalam waktu 1 minggu..dan sampai sekarang belum bisa kembali normal..
Coba tebak..ini karena apa? bukan karena obat pencahar, bukan juga karena diet ketat.. tapi ini karena efek pikiran..

Efek positifnya :
– Ga perlu diet nahan makan, karena secara otomatis kalau lagi banyak pikiran ga ada nafsu makan sama sekali
– Ga perlu beresin tempat tidur, karena mau ngapa-ngapain aja sudah males..kecuali untuk acara yang tidak bisa tidak dilakukan (ex : solat, dan kebutuhan ke belakang.. hehe)

Efek negatifnya :
– Sepertinya sudah tidak bisa dihitung lagi..berapa kali terjatuh di beberapa tempat..karena badan lemes banget..

Soo…
Kalau ada masalah yang ada hubungannya dengan pikiran,,share dengan orang terdekat.,,dan share juga dengan Allah..biar pikiran agak enteng..yakinlah, kalau semua masalah itu ada solusinya..dan tentunya Allah tidak akan memberikan cobaan berupa masalah..yang di luar kekuatan hamba-Nya.

OK?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s