Other

Bos takut sama orang IT…???

Bener-bener deh, setidaknya kalau punya pengetahuan Teknologi Informasi di hormati sama orang. Apa lagi sama Big Boss..

Sampai-sampai ada istilah, “cuma orang IT aja yang bisa duduk dikursi Bos..”. Biar bos habis marah besar sama semua staf, pasti dia akan tetep baik-baikin si IT-man (orang IT).

Wajarlah, semua aktivitas bisnis saat ini hampir tergantung sama komputer. Jadi keberadaan si IT-man memang sangat diperlukan.

IT-man tidak hanya jadi solution maker bagi segala macam masalah harian yang ada di komputer. IT-man sering kali diajak bicara empat mata untuk dimintai pendapat tentang rencana bisnis yag akan disusun oleh owner/Big Boss. Yes!..ini berarti akan tercipta peluang bisnis lagi.

Makanya orang sekelas Bill Gates “di pelihara” sungguh-sunguh sama pemerintah USA. Untuk kunjungan ke luar negri pun pengamanannnya hampir seketat pejabat kenegaraan. Pemerintah sadar, otak Bill adalah aset bagi negara.

Nah, dalam cakupan kecil, otak IT-man jadi aset bagi pelanggannya. Bukan berarti orang IT cerdas atau pintar. Ini soal kemampuan daya analisa masalah saja.

Soal penghasilan bagaimana?

Tergantung orangnya juga sih. Sampai sekarang saya juga masih tinggal sama orang tua dan naik kuda hitam. Yaa kalau bicara penghasilan, percaya deh, uang akan mengikuti.

Tapi kalau awal-awal sudah ujungnya uang, bahaya!. Takutnya nanti segala cara di halalkan. Berbohong, menipu, atau apapun yang merugikan pelanggan.

Trus cara awal untuk jadi IT-man gimana?

Gampang. Jadilah trendseter untuk hal-hal yang berbau teknologi. Lalu Revielah dengan bercerita atau menulis artikel tentang testimoni selama manggunakan dan menerapkan teknologi itu.

Pakai BB misalnya. Kalau selama ini orang cuma buat pakai main FB-an. Kita bisa memulainya dengan menjadi buku catatan digital..

Lalu web cam/ camera, kalau orang menggunkaan hanya untuk chat. kita bisa menggunakannya untuk merekam keamanan di ruangan, kamar atau sekeliling rumah. Ingat, bisnis kamera security sekarang lagi booming lho..

Nah, seperti ngeblog ini..apa yang bisa kita “jual” dari aktivitas blogwalking?

Wahh..yang baca artikel ini blogger, jadi jumlah jawabannya dah 1001 yang muncul di otak.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s