Mengenal Diri, Mengenal Allah SWT

Mengenal Diri, Mengenal Allah SWT

Mengenali diri sendiri adalah hal yang sangat penting bagi kita. Tanpa mengenal diri kita, mustahil kita akan mengenal yang selain kita dengan senang hati. Kita butuh mengenal diri kita, agar kita bisa memperkenalkan diri kepada yang selain kita. Tanpa mengenalkan diri kepada yang selain kita, mustahil kita akan dikenal oleh yang selain kita.

Ketika kita telah mengenal diri kita, berarti juga kita mengetahui kelebihan dan kekurangan kita. Kita akan mengenal bakat, hobi dan profesi kita. Dengan ketiga hal ini, maka kita bisa melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat. Baik yang bermanfaat langsung kepada kita maupun yang bermanfaat tak langsung kepada kita, tetapi bermanfaat langsung kepada orang lain.

Banyak sekali manfaat bisa kita peroleh dan dapatkan, ketika kita juga bermanfaat bagi orang lain. Pendeknya, dengan orang mengenal diri kita dan profesi kita, maka orang lain akan semakin banyak menggunakan jasa kita. Apakah jasa kita itu akan kita berikan secara gratis atau dengan menerima bayaran, itu adalah hal lain, yang sifatnya kondisional. Tak ada jalan lain, kita harus mengenal diri kita, baru akan dikenal oleh orang lain.

Dengan mengenal diri, kita juga akan dapat mengenal Sang Maha Pencipta yang telah menciptakan diri kita, yang kepada-Nya kita mendapatkan segala kebutuhan kita. Kehidupan kita di bumi bergantung sepenuhnya kepada Allah, Sang Maha Pencipta itu. Dialah Allah yang Maha Esa.

Advertisements
Mengenal Diri, Mengenal Allah SWT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s